Dato Sri Haji Ishak Kunjungi Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah Batam

Home / Wisata / Dato Sri Haji Ishak Kunjungi Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah Batam
Dato Sri Haji Ishak Kunjungi Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah Batam Sketsa Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang Kota Batam. (Foto: Istimewa)

TIMESLAMONGAN, BATAM – Yang Dipertua Dewan Undangan Negeri Pahang Malaysia, YB Dato Sri Haji Ishak bin Haji Muhammad menjadi wisatawan mancanegara (wisman) pertama yang mengunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batuaji Batam

Ia mengaku kagum dengan perkembangan Batam termasuk masjid terbesar se Riau itu.

“Petang ini kami berkesempatan meninjau dan melawat masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang terbesar di Batam. Kami bersyukur karena dapat melihat dengan mata kami sendiri betapa cantik dan indahnya masjid ini. Kami yakin masjid ini akan dapat menarik pelancong seluas-luasnya di samping meningkatkan lagi image Islam di Indonesia dan nusantara,” ujar Ketua Majelis Legislatif negara bagian Pahang ini, Minggu (15/9/2019).

Rombongan Dato Sri Haji Ishak ini berjumlah sekitar 30 orang. Di antaranya adalah Perkumpulan Kebajikan Anak Yatim (Pekaya) Pahang.

Kedatangan rombongan ini ke Batam dalam rangka berlibur sekaligus mengunjungi beberapa lokasi panti asuhan. Mereka disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Batam Zulkarnain Umar bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Ardiwinata yang mewakili Wali Kota.

Meski belum diresmikan, rombongan diberi kesempatan untuk berkeliling bangunan masjid di lantai 1. Mulai dari ruang shalat utama, hingga pelantar berpayung membran.

Wisman negeri jiran ini pun sempat berfoto-foto di depan tulisan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Selain itu juga naik ke menara pandang.

Usai berkeliling mengitari masjid, Dato dan istri juga anggota rombongan lainnya melaksanakan shalat zuhur berjemaah di ruang VIP lantai 1 masjid.

“Nanti kami akan datang lagi membawa rombongan lain dan membuat kegiatan di Batam sehingga dapat berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini,” ujarnya.

Sebelum rombongan kembali, Kadisbudpar Batam, Ardiwinata juga mengundang Dato Sri Haji Ishak bersama rombongan untuk bisa hadir di acara tabligh akbar Kemilau Muharram pada 20 September mendatang. Acara ini akan menjadi kegiatan perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. “Kita akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Kazim Elias dari Malaysia,” kata dia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com