Ketahanan Informasi Pariwisata

Wisata Alam Lososa Terus Dipadati Wisatawan Ketupat 2019

Home / Wisata / Wisata Alam Lososa Terus Dipadati Wisatawan Ketupat 2019
Wisata Alam Lososa Terus Dipadati Wisatawan Ketupat 2019 Wisata alam Lososa ramai dengan pengunjung untuk merayakan pesta rakyat (lebaran ketupat ), Rabu,(12/06/2019). (FOTO: Ridwan Sutarjo/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, SUMENEP – Setelah merayakan hari lebaran Idul Fitri, kini umat Islam masuk pada Hari Raya ketupat. Diketahui, Hari Raya Ketupat adalah perayaan dan sudah menjadi tradisi setelah hari ke-7 lebaran.

Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam perayaan Hari Raya Ketupat atau Kupatan, menggambarkan suasana keberagaman budaya. Bagi masyarakat Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Wisata Alam Lososa PT Garam Kalianget dengan view pantainya yang indah, selalu dikunjungi wisatawan luar Kalianget lebih lebih masyarakat Kalianget sendiri.

di Pantai itu, digelar Pesta Rakyat, Rabu (11/06/2019). Pesta Rakyat itu selalu dirayakan oleh masyarakat Sumenep dan sekitarnya. Wisata Alam Lososa menjadi tempat tujuan utama khususnya masyarakat Kalianget, untuk merayakan hari raya ketupat dengan menyuguhkan hiburan kepada para pengunjung.

Hiburan pesta rakyat tersebut diprakarsai oleh Kokargam, Ajhenk Production, TIMES Indonesia, cafe&Alam Lososa. Tujuannya untuk menghibur masyarakat Kalianget dan wisatawan yang datang.

Budi asal Kota probolinggo, salah satu pengunjung Wisata Alam Lososa menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara hiburan Pesta Rakyat.

"Dengan hiburan rakyat ini, wisatawan dan warga Kalianget tidak usah jauh-jauh untuk merayakan hari raya ketupat. Cukup merayakan disini saja. Aman dan nyaman. Acanya sangat luar biasa," akunya.

Sementara itu, menurut Wiwik, Manajer Ajhenk Production, "Saya ucapkan terima kasih kepada patners & Lovers (Kokargam, TIMES Indonesia, LIPK, Cafe & Resto Alam Lososa), juga kepada PT Garam (Persero) atas kerjasamanya. Sudah memberikan ruang dan waktu untuk Ajhenk Production ini," katanya.

Diketahui, Ajhenk Production, mendatangkan artis KDI, Ardea dan juga artis-artis lokal di Sumenep, dalam acara Pesrta Rakyat lebaran Ketupat 2019 di Pantai Wisata Alam Lososa. "Terima kasih TIMES Indonesia dan semua pihak yang menyelenggarakan acara ini," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com