Lomba Debat Nasional Political Event 2019 UB Malang Berlangsung Memanas

Home / Pendidikan / Lomba Debat Nasional Political Event 2019 UB Malang Berlangsung Memanas
Lomba Debat Nasional Political Event 2019 UB Malang Berlangsung Memanas Ketegangan Lomba Debat Nasional Political Event 2019 hari pertama telah dimulai hari ini (19/10/2019) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, MALANG – Lomba Debat Nasional Political Event 2019 hari pertama telah dimulai hari ini (19/10/2019) jam 08.00 WIB. Dilaksanakan di Gedung B FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) UB Malang, para mahasiswa pun berkompetensi untuk saling menunjukkan performa yang terbaik.

Seperti peserta asal Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda salah satunya. Mengutarakan argumen yang sistematis, rapi, namun mencoba mencari titik lemah oposisi, mampu membuat suasana debat memanas.

"Kami sih sampai sempat ngeblank, tapi syukur kami sudah latihan dan membangun chemistry satu sama lain," jelas Laili Fadhilah, mahasiswi dari team UGM (Universitas Gadjah Mada).

Lomba-Debat-Nasional-Political-Event-2019.jpg

Laili mengungkapkan, team mereka terdiri dari latar belakang pendidikan saintek. Namun hal ini bukan halangan bagi mereka. "Kami merasa tertantang lebih untuk menginjakkan kaki kemari dan mengasah skill berdebat kami," tambah Supriyatin, anggota team.

Hal ini disambut dengan pernyataan Muhammad Rafif, yang mengaku nerveus berat di awal lomba. "Kami sudah dag dig dug serrr. Masuk ruangan tadi sudah berasa, wah pada jago nih," jelasnya.

Adapun sistem debat yang digunakan adalah debat parlementer yang berisikan dua tim yaitu tim oposisi dan pemerintahan. Sedangkan lomba ini diikuti oleh 12 universitas dari seluruh Indonesia.

Lomba-Debat-Nasional-Political-Event-2019-b.jpg

Tidak hanya lomba debat, yang diselenggarakan mulai hari ini (19/10/2019) di UB Malang, rangkaian acara ini akan ditutup dengan seminar nasional pada hari Senin, 21 Oktober 2019 mendatang.

Berikut jadwal debat hari pertama :

UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) team B melawan UNAIR (Universitas Airlangga Surabaya) Team B

Universitas Widya Gama Samarinda Team A melawan UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) Team A

UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) Team C melawan Universitas Widya Gama Samarinda Team B

Universitas Pertamina melawan UGM (Universitas Gadjah Mada Yogyakarta?

UPNVJ (UPN Veteran Jakarta) melawan UWGM (Universitas Widya Gama Samarinda)

UNAIR (Universitas Airlangga Surabaya) Team A melawan IPB (Intitut Pertanian Bogor) (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com