BNN Kota Batu Gencar Penyuluhan P4GN Secara Online

Home / Pendidikan / BNN Kota Batu Gencar Penyuluhan P4GN Secara Online
BNN Kota Batu Gencar Penyuluhan P4GN Secara Online Sosialisasi tatap muka seperti ini ditiadakan diganti dengan penyuluhan online. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA) 

TIMESLAMONGAN, BATU – Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), BNN Kota Batu tetap gencar melakukan penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba), hanya saja saat ini berbeda, penyuluhan dilakukan secara online. 

Sejak pmerintah pusat mengumumkan pandemi Virus Covid-19, BNN Kota Batu menghentikan penyuluhan tatap muka dengan mengundang banyak orang dan menggantikan dengan penyuluhan secara online. 

Tidak hanya memberikan sosialisasi P4GN melalui grup whatsapp, BNN Kota Batu mendorong kader anti narkoba diseluruh sudut kota untuk memanfaatkan aplikasi Rumah Edukasi Anti Narkoba atau REAN.ID.

Sosialisasi-tatap-muka-seperti-ini-ditiadakan-diganti-dengan-penyuluhan-online-2.jpg

"Dalam kondisi seperti saat ini memang ada penurunan distribusi Narkoba, tidak hanya karena himbauan social distancing, ada peningkatan kepedulian orang tua terhadap anaknya, kendati demikian kita terus menggencarkan penyuluhan lewat online," ujar Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNN Kota Batu, Kompol Edi HK. 

Ia menjelaskan bahwa REAN.id adalah sebuah aplikasi atau platform keren untuk anak muda yang penuh kreasi

Platform ini memang dibuat sebagai bagian dari upaya mengajak generasi milenial mengambil peran dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

REAN.ID adalah website di mana publik bisa mengaksesnya sekaligus berinteraksi. Ada tiga tujuan dari REAN.ID ini, yakni sebagai media informasi, media edukasi dan sumber informasi dan edukasi.

"Satgas anti narkoba SMA yang kita dorong untuk mengisi Rean, disini adalah wadah bagi anak muda kita untuk  produk anti narkoba melalui fotografi, vlog(video), artikel, desain grafis, dan musik," ujar Edi. 

Melalui media ini, BNN Kota Batu mendorong anak muda untuk memperdalam hal-hal positif yang disukai secara online, mulai dari membuat lagu anti narkoba, poster, artikel dan sebagainya dengan tetap memberikan materi P4GN. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com