440 Siswa dari Tuban dan Lamongan Meriahkan SDIT Al Uswah Islamic Competition 2020

Home / Pendidikan / 440 Siswa dari Tuban dan Lamongan Meriahkan SDIT Al Uswah Islamic Competition 2020
440 Siswa dari Tuban dan Lamongan Meriahkan SDIT Al Uswah Islamic Competition 2020 Peserta TK saat menunjukkan kemampuannya di atas panggung di sekolah SDIT Al Uswah Tuban, Sabtu (18/01/2020). (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESLAMONGAN, TUBAN – Sebanyak 440 siwa-siswi TK, SD/MI  Lamongan dan Tuban ramaikan SDIT Al Uswah Islamic Competition (SIC) Tahun 2020.

Acara yang bertemakan “Temukan Baka t dan Potensimu serta Tumbuhkan Rasa Percaya Diri dengan Prestasi di SIC” ini merupakan deferensiasi dari Goldy Festival Al Uswah Tuban yang berlangsung tiap tahun.

Acara itu dihadiri seluruh kepala sekolah di lingkup LPIT Al UswahTuban, jajaran Direksi Al Uswah, wali murid, peserta, dan jajaran guru SDIT Al Uswah Tuban.

Berbagai jenis lomba ditampilkan mulai berhitung TK, berhitung SD kelas 1 dan 2, Tahfiz TK, Mewarnai TK, Matematika kelas 3 SD, Futsal TK. Untuk Futsal TK telah di mulai sejak 17-18 Januari 2020.

SDIT-Al-Uswah-Islamic-Competition-2020-a.jpg

"Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SDIT Al Uswah Tuban dalam kegiatan," kata Ani Umaiyah salah satu guru pendamping peserta Sabtu (18/1/2020).

Ani guru di MI Muhammadiyah Panyuran Tuban itu, mengatakan, bahwa kegiatan SIC ini untuk menumbuhkembangkan generasi berikutnya lebih hebat. Siswa lebih percaya diri dalam berkompetisi. Agenda seperti ini mampu mengasah kemampuan berpikir yang unggul.Dimanasiswa mampu menumbuhkembangkan potensi dan mutu yang dimiliki.

“Kami sendiri mengikutkan sepuluh siswa untuk mengikuti lomba berhitung dan matematika dalam SIC ini. Sudah tujuh tahun kami selalu mengikuti di kompetisi di SDIT Al Uswah ini. Sejak dulu masih bernama Goldy Festival hingga sekarang menjadi SIC. Kegiatan yang positif untuk siswa," tutur guru muda tersebut.

SDIT-Al-Uswah-Islamic-Competition-2020-b.jpg

Ia berharap untuk SIC tahun depan ada lomba tahfiz untuk kategori SD/MI. Sehingga pihaknya siap mengikutkan siswa-siswi terbaik kami untuk berkompetisi.  Sebab banyak pihak sekolah yang  mendukung agenda seperti ini karena dapat mengasah mental anak dalam berkompetisi sehat dan berkarakter. Di tingkat satuan pendidikan harus mengimplementasikan belajar dalam bentuk nyata.

Kepala SDIT Al Uswah, Mulyadi, menjelaskan agenda SIC ini bagian dari rangkaian Al Uswah Fest 2020. Dengan tujuan kompetisi ini adalah andil sekolah untuk bangsa dan Negara dengan melahirkan generasi islami yang unggul dan berprestasi. Katanya kepada tim media center Al Uswah.

"Ini bagian dari langkah kami untuk ikut memajukan bangsa yang cerdas dan mandiri serta unggul berprestasi," sambung pria yang murah senyum itu.

Ustaz Mulyadi mengatakan bahwa di tahun depan akan digagas jenis lomba yang lebih variatif dan lebih banyak mengundang lembaga di luar Bumi Wali Tuban. Untuk mewujudkan itu tentu bagian dari kerjasama tim yang solid melibatkan multi stakeholder. “Untuk olah hati olah pikir dan olah sikap semua peserta harus bersikap integritas. Artinya siap kalah dan menang,” pesannya.

Diantara pemenang lomba futsal juara I TK HidayatulAthfal, LombaBerhitung SD kelas 1 dan 2 juara I atasnama Niswa Adzkiya Aqla dari SDIT Al Uswah Tuban, Lomba Berhitung TK juara I atas nama Kaysa TK ABA Leran Kulan Palang Tuban, Lomba Tahfiz TK A juara I atasnama Ahmad Nazzef TK ABA Cumpleng Brondong Lamongan, LombaTahfiz TK B juara I atas nama Jasmine Itriyah El B TK ABA Cumpleng Brondong Lamongan, Lomba Mewarnai TK juara I atasnama Al Kasiban Griselda Adriyansyah TK ABA Leran Kulon Palang Tuban, Lomba Matematika SD kelas 3 juara I atasnama Putri Nirmala Sari SDN Prunggahan 7 SemandingTuban.

SDIT Al Uswah mengucapkan selamat bagi para pemenang lomba dan selalu semangat dalam belajar. Sekolah akan terus memacu prestasi dan karakter anak didiknya untuk penguatan pribadinya. Sehingga konsep genius of end akan terwujud. Dimana berprestasi akademiknya bagus, hafalan alqurannya juga baik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com