Menang di Markas Persib bandung, Persela Lamongan Harus Bayar Mahal

Home / Olahraga / Menang di Markas Persib bandung, Persela Lamongan Harus Bayar Mahal
Menang di Markas Persib bandung, Persela Lamongan Harus Bayar Mahal Nil Maizar, Pelatih Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, LAMONGANPersela Lamongan kembali meraih poin penuh di laga tandang setelah sukses membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor meyakinkan 0-2, pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) malam.

Dua gol yang mengantarkan Laskar Joko Tingkir mengalahkan Maung Bandung masing-masing tercipta melalui tandukan Rafael Gomes Oliveira pada menit 12, memanfaatkan umpan matang Kei Hirose.

Sementara gol kedua tercipta karena pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto salah mengantisipasi bola kiriman Kei Hirose, sehingga bola masuk ke gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan.

Hanya saja kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Persela Lamongan, sebab stoper andalannya, Arif Satria harus menerima kartu merah dari wasit Abdul Rahman Salasa, setelah sempat bersitegang dengan pemain Persib Bandung, Nick Kuipers.

Meski demikian, Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya membawa pulang poin penuh dari Bandung.

"Kita sangat bersyukur Persela dapat poin 3 dari target kita sebenarnya dapat 1 poin alhamdulillah. Ini merupakan perjuangan dari seluruh pemain, pelatih dan manajemen, bagaimana memotivasi mereka agar tetap berjuang sampai di akhir pertandingan," kata Nil Maizar usai laga.

Juru taktik berusia 49 tahun itu juga menyebut, salah satu kunci kesuksesan Persela Lamongan di laga tersebut adalah ketenangan para pemain dalam mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan Persib Bandung, meskipun kalah jumlah pemain.

"Karena kita sudah unggul 2-0, kita cuma instruksikan agar sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan, tidak buru-buru, tidak panik. Karena unggul 2-0 itu hal yang susah dibalas oleh lawan, kecuali kalau kita panik. Alhamdulillah anak-anak memang bisa sabar dan bisa menjaga bola sehingga tidak terlalu banyak membuat kesalahan," ujarnya.

Nil Maizar pun berharap performa yang ditunjukkan para pemain Persela Lamongan tetap konsisten hingga Shopee Liga 1 musim 2019 berakhir.

"Mudah-mudahan ke depan kita tetap tidak menyombongkan diri karena pertandingan masih banyak dan saya harap juga pemain tetap rendah hati, karwna kemenangan ini harus kita syukuri, tapi tidak perlu kita sombongkan," ucapnya.

Tambahan tiga poin tersebut belum mampu membawa Persela Lamongan beranjak dari peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 34 poin, namun kini mereka memiliki selisih 4 poin dengan Perseru Badak Lampung FC yang berada di peringkat 16. Sementara Persib Bandung menempati peringkat 10 dengan koleksi 41 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com