Alex dos Santos Melempem, Begini Komentar Pelatih Persela Lamongan

Home / Olahraga / Alex dos Santos Melempem, Begini Komentar Pelatih Persela Lamongan
Alex dos Santos Melempem, Begini Komentar Pelatih Persela Lamongan Salah satu aksi Alex dos Santos Goncalves saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongam, Senin (21/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, LAMONGAN – Ketajaman striker asing milik Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves saat ini tengah menurun, bahkan pria berkebangsaan Brasil itu seolah lupa bagaimana cara mencetak gol.

Sejak memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019, striker berusia 29 tahun tersebut belum mencetak satu gol pun. Terakhir kali Alex mencatatkan namanya di papan skor yaitu dalam pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC, pada pertandingan terakhir putaran pertama, 11 September lalu.

Padahal selama putaran pertama, striker bernomor punggung 10 itu cukup produktif dengan menorehkan 16 gol, sekaligus menjadi top skor sementara Liga 1 2019.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar pun memiliki sudut pandang tersendiri terkait menurunnya ketajaman striker andalan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Menurut pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu, saat ini Alex tengah kehilangan sentuhan dalam memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

"Sebenarnya tinggal timing dia dalam mengeksekusi peluang jadi gol. Di depan gawang ada momen, tapi nggak gol, nah ini yang masalah," kata Nil Maizar, Senin (21/10/2019).

Nil Menilai, gol-gol yang ditorehkan Alex di putaran pertama tak lepas dari kejelian Alex dalam memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan.

"Kualitas pemain itu kan ketika ada momen, jadi gol. Waktu putaran pertama, ketika dia dapat momen jadi gol, lawan Bali ada momen heading gol, lawan Tira ada momen gol, nah itu yang belum terlihat," tuturnya.

Juru taktik berusia 49 itu pun berharap Alex dos Santos segera menemukan ketajamannya dan kembali mempersembahkan gol untuk Persela Lamongan. "Mudah-mudahan di pertandingan besok (lawan Persebaya), momen yang ada bisa dimanfaatkan," ucap Nil Maizar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com