Bermain 10 Orang, Arema FC Tertinggal di Babak Pertama

Home / Olahraga / Bermain 10 Orang, Arema FC Tertinggal di Babak Pertama
Bermain 10 Orang, Arema FC Tertinggal di Babak Pertama Selebrasi gol Arema FC oleh Johan Ahmad Farizi dalam semufinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi Blitar. Selasa,(18/2/2020). Tria Adha/TIMES Indonesia

TIMESLAMONGAN, BLITARArema FC sementara tertinggal 2-1 atas Persebaya Surabaya  di babak pertama semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Supriyadi Blitar pada Selasa (18/2/2020).

Sebagi starter sejak awal babak pertama Arema FC menurunkan empat pemain lokalnya di lini belakang yakni Vikrian Akbar Fathoni, Johan Ahmad Farizi, Taufik Hidayat dan Nurdiansyah.

Di lini tengah ada Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Oh In Kyun dan Ridwan Tawainella. Sedangkan untuk penyerang tim Singo Edan mengandalkan duet Amerika Latin yakni Jonathan Bauman dan Ellias Alderete.

aremab636de481275e18e.jpg

Untuk penjaga gawang Arema FC masih mempercayakan pada Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara itu Persebaya Surabaya tampil dengan kekuatan penuh. Mereka menurunkan  kiper Rivky Mokodompit, di lini belakang ada Aburizal Maulana, Arief Satria dan Rizky Ridho.

Di sektor tengah ada Hambali Tholib, dan Makan Konate. Sedangkan di sektor penyerang ada David Da Silva, Oktavianus Fernando dan Supriadi.

Gol Arema FC terjadi saat pertandingan baru berjalan tiga menit oleh gol Johan Ahmad Farizi.  

arema-b.jpg

Usai tertinggal Persebaya langsung menaikkan tempo permainan. Sayangnya Arema FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Bauman harus dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras pada Arief Satria di menit 17.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh tim Bajul Ijo, mereka khirnya bisa membalas di menit 28 melalui gol David Da Silva yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema FC dengan lolosnya Silva dari kawalan Nurdiansyah.

Arema FC punya peluang bagus di menit 37, sayangnya sepakan Oh In Kyun masih menyamping dari gawang Persebaya.

arema-d.jpg

David Da Silva nyaris kembali mencetak gol di menit 43, sayang bola masih bisa ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Persebaya akhirnya mampu unggul 2-1 di menit lewat gol Mahmoud Eid saat memasuki babak tambahan waktu. Gol Mahmoud terjadi setelah memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah.

Selain Jonathan Bauman yang terkena kartu merah, wasit di laga itu juga mengeluarkan sedikitnya mengeluarkan lima kartu kuning untuk kedua tim.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com