Isolasi Diri Tanpa Overthinking, Bagaimana Caranya ya?

Home / Gaya Hidup / Isolasi Diri Tanpa Overthinking, Bagaimana Caranya ya?
Isolasi Diri Tanpa Overthinking, Bagaimana Caranya ya? Isolasi diri ilustrasi (foto : google image)
Fokus Berita

TIMESLAMONGAN, MALANGIsolasi diri atau mengkarantina diri adalah hal yang sangat wajar apabila menghasilkan perasaan khawatir, cemas, bahkan takut. Namun, akan menjadi hal yang tidak lumrah apabila perasaan itu berubah menjadi overthinking. Atau bahkan overanxious, overwhelmed dan lain - lain.

Bukannya sehat, malah kondisi imun akan menurun. Apa saja yang bisa dilakukan selama isolasi diri agar terhindar dari perasaan tersebut?

1. Lakukan hobi

Hobi adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, dan memperbaiki mood seseorang. Sendirian di kamar akan membuat waktu berjalan terasa lambat. Sehingga hobi bisa membantu untuk membunuh waktu

2. Saring informasi yang diakses ke dalam otak

Otak manusia sangat terbatas. Akan sangat menyiksa menerima semua informasi dari luar ke dalam otak. Maka, saring terlebih dahulu informasi yang akan masuk ke dalam otak. Terlebih, informasi seputar pandemi Covid-19 atau virus Corona ini.

3. Jangan putuskan hubungan

Jarak memang bisa jauh, namun tidak dengan hati. Tetap terhubung dengan sosial dan relasi yang disayang untuk jauh dari rasa kesepian. memanfaatkan teknologi, kini bisa mengirimkan pesan, bahkan melakukan video call. 

4. Grounding

Grounding adalah menenangkan diri ketika panik saat Isolasi diri Dalam keadaan begini, panik harus diusir jauh jauh. Tarik nafas panjang, buang perlahan. Kembalikan tubuh dan pikiran ke dalam ketenangan. Jangan lupa untuk selalu menyayangi diri sendiri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com