Bermasalah, Menteri BUMN RI Jamin Likuiditas Asabri Aman

Home / Ekonomi / Bermasalah, Menteri BUMN RI Jamin Likuiditas Asabri Aman
Bermasalah, Menteri BUMN RI Jamin Likuiditas Asabri Aman Menteri BUMN RI, Erick Thohir (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, JAKARTAMenteri BUMN RI, Erick Thohir menjamin likuiditas PT Asabri (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) aman dan terjamin, di tengah kabar adanya masalah di tubuh perusahaan yang mengelola dana prajurit TNI tersebut.

Likuiditas Asabri aman dan terjamin, karena cash flow-nya sebenarnya, asetnya semua masih bagus," ujar Erick di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, nasabah Asabri tak perlu cemas karena konsepnya lebih pada asuransi yang sudah memang domain dan tanggung jawab pemerintah.

"Tentu cash flow yang diberikan itu sangat konsisten dari Menteri Keuangan. Jadi tidak ada isu cash flow itu berhenti, apalagi buat para prajurit, sudah pasti itu di-guarantee," tegasnya.

Kasus Asabri sendiri mencuat saat beberapa waktu lalu Menkopolhukam Mahfud MD menuding ada korupsi hingga Rp 10 triliun di perusahaan plat merah tersebut.

Manajemen PT Asabri (Persero) sendiri sudah buka suara dan menjelaskan operasional perusahaan dalam kondisi baik. Mereka tak membantah adanya masalah, terutama karena investasi di sektor saham, tapi Asabri menjamin sudah punya langkah-langkah untuk mengatasi persoalan tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com