Shalat Ghaib dan Doa Bersama dari Unisla untuk BJ Habibie

Home / Berita / Shalat Ghaib dan Doa Bersama dari Unisla untuk BJ Habibie
Shalat Ghaib dan Doa Bersama dari Unisla untuk BJ Habibie Civitas akademika dan mahasiswa baru, yang sedang menjalani Pengenalan Kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unisla melaksanakan shalat ghaib dan berkirim doa di Masjid Muhadlaratul Afkar, Jumat, (13/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, LAMONGAN – Civitas Akademik Universitas Islam Lamongan (Unisla) seperti masyarakat Indonesia lainnya tersentak mendengar kabar berpulangnya putra terbaik bangsa, H Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di usia 83 tahun.

Untuk mengenang jasa dan penghormatan pada “eyang” yang juga dikenal sebagai bapak teknologi itu, civitas akademika dengan didominasi mahasiswa baru, yang sedang menjalani Pengenalan Kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, melakukan shalat ghaib pasca melaksanakan shalat Jumat di Masjid Muhadlaratul Afkar.

Shalat ghaib dan berkirim doa untuk Presiden RI ke 3 ini, dipimpin Victor Imaduddin Ahmad, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unisla. “Bapak BJ Habibie merupakan putra terbaik bangsa yang sudah terkenal hingga ke dunia internasional,” kata Victor, Jumat, (13/9/2019).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, almarhum BJ Habibie, memiliki prestasinya yang sangat gemilang di bidang kedirgantaraan, sejak kuliah di Jerman.

"Almarhum menemukan berbagai teori yang berkaitan dengan pesawat terbang yang kemudian dipakai oleh dunia internasional,” ucapnya.

Selain itu, tambah Victor, BJ Habibie juga berjasa besar kepada umat Islam di Indonesia. “Di masa beliau-lah lahir organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI),” katanya, seraya menutup dengan doa bersama. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com