Ketua NasDem Daftar Bacabup Lamongan ke PDI Perjuangan

Home / Berita / Ketua NasDem Daftar Bacabup Lamongan ke PDI Perjuangan
Ketua NasDem Daftar Bacabup Lamongan ke PDI Perjuangan Ketua Partai NasDem Lamongan, Kaharudin (dua dari kiri), mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan, Jum'at (13/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatuillah/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, LAMONGAN – Ketua Partai NasDem Lamongan, Kaharudin mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Jumat (13/9/2019).

Pria yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Lamongan tersebut menjadi orang kesembilan yang mengincar rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk dapat berkontestasi di Pilkada Lamongan 2020.

Meski harus bersaing dengan delapan tokoh lainnya, namun Kaharudin mengaku optimis rekomendasi PDI Perjuangan bakal jatuh ke tangannya.

"Partai NasDem saat ini memperoleh 1 kursi, dan akan membuka peluang untuk bisa berkoalisi dengan PDIP. Kami mempunyai motivasi cukup besar untuk bagaimana memakmurkan masyarakat yang lebih adil dan makmur." kata Kaharudin, saat berada di Kantor DPC PDI Perjuangan, Lamongan, Jum'at (13/9/2019).

Meski demikian, Kahar mengaku akan tetap menjalin komunikasi dengan partai lain, terutama partai yang berada dalam satu fraksi di DPRD Lamongan bersama NasDem, yakni Perindo, Hanura, dan PPP.

"Sehingga besok jika dikabulkan PDIP bisa berkoalisi dan cukup untuk maju sebagai Calon Bupati Lamongan," ujarnya.

Lebih lanjut Kahar mengatakan, jika nanti benar-benar maju sebagai Calon Bupti di Pilkada 2020, program yang diusung adalah menggerakkan usaha kecil menengah dan meningkatkan generasi muda untuk berjiwa wirausaha. 

Di sisi lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Sa'im memastikan bahwa tidak ada perlakukan khusus kepada semua tokoh yang mengikuti proses penjaringan yang diselenggarakan PDI Perjuangan.

"Ini memang perintah DPP partai untuk melakukan penjaringan. PDIP ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lamongan dengan mekanisme penjaringan seperti ini. Semua tokoh yang ingin membangun Lamongan kita posisikan sama, baik dari internal maupun dari eksternal," Kata Sa'im.

Hingga H-1 penutupan proses penjaringan yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan, sudah ada 9 tokoh yang mendaftar, yakni 7 Bacabup dan 2 Bacawabup.

Untuk yang mendaftar Bacabup Lamongan adalah Bi'in Abdussalam (mantan Ketua PCNU), Sholahuddin (Aspri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin), Yuhronur Effendi (Sekab Lamongan), Kartika Hidayati (Wabup Lamongan), Suroto (mantan Sekjen GMNI Jatim), Suhandoyo dan Kaharudin (Ketua NasDem Lamongan). Sementara untuk Bacawabup terdapan nama Kolonel Sholeh dan Sai'm (Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com