Bangun WAE untuk WBP, Kalapas Tuban Terima Penghargaan dari Ditjen Pemasyarakatan

Home / Berita / Bangun WAE untuk WBP, Kalapas Tuban Terima Penghargaan dari Ditjen Pemasyarakatan
Bangun WAE untuk WBP, Kalapas Tuban Terima Penghargaan dari Ditjen Pemasyarakatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan, saat menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenkum HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, Jum'at, (17/05/2019) (Foto: Istimewa)

TIMESLAMONGAN, TUBAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan, menerima penghargaan dari Ditjen Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI, atas kolaborasi kinerja bersama BKPH Merakurak dalam membangun Wahana Asimilasi dan Edukasi (WAE) bagi warga binaan.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan lapas Tuban ini," kata Kalapas Tuban, Sugeng Indrawan, Jum'at, (17/05/2019).

Atas penghargaan tersebut, diharapkan semua petugas di lingkungan Lapas Tuban, selalu menanamkan sikap disiplin dan komunikatif dengan berbagai lembaga sebagai upaya wadah pembinaan terhadap warga lapas.

"Ya semoga kita juga selalu bisa menciptakan program kerja yang inovatif dan kreatif yang membawa manfaat bagi warga binaan," tambahnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati, yang menyerahkan penghargaan tersebut turut bangga atas kerja yang dilakukan kalapas Tuban. Menurutnya, sinergitas antar lembaga sangat dibutuhkan guna menciptakan inovasi kerja.

"Kalapas Tuban memang pantas menerima penghargaan ini. Apresiasi ini sendiri merupakan kali kedua yang diterimanya. Sebelumnya, Kalapas Tuban juga menerima penghargaan serupa dari Kanwil," papar Susy.

Susy mengaku bangga dengan prestasi jajarannya tersebut. Menurutnya, hal tersebut harus menjadi pemicu bagi kepala UPT lain dalam melakukan kolaborasi kinerja.

Diketahui bahwa WAE Merakurak merupakan wadah pembinaan bagi WBP Lapas Tuban. Di lahan milik Perhutani seluas 1,5 Hektare, Sugeng membangun berbagai macam pembinaan. Mulai dari budidaya hewan, tumbuhan hingga pertukangan.

Selain Sugeng, Dirjenpas juga memberikan apresiasi kepada Tulus Budyadi dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban. Ia dianggap berjasa dalam pengelolaan lahan Djawatan Kehutanan (DK) untuk Lapas Tuban. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com