Pengacara Calon Rektor Unpad Sebut Menteri Rudiantara yang Paling Bertanggung Jawab, Soal Apa?

Home / Berita / Pengacara Calon Rektor Unpad Sebut Menteri Rudiantara yang Paling Bertanggung Jawab, Soal Apa?
Pengacara Calon Rektor Unpad Sebut Menteri Rudiantara yang Paling Bertanggung Jawab, Soal Apa? Rendy Anggara Putra (kiri) kuasa hukum Prof Atip Latipulhayat (FOTO: Yayat R Cipasang/TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, JAKARTA – Kekisruhan pemilihan rektor Unpad (Universitas Padjadjaran) Bandung periode 2019-2024 menyeret dua nama penting di negeri ini. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir.

"Rudiantara sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UNPAD seharusnya menjaga nama baik kampus. Rudiantara bikin malu UNPAD," kata Rendy Anggara Putra dalam perbincangan dengan TIMES Indonesia di Jakarta, Kamis (15/5/2019).

Rendy adalah kelompok pengacara dari Aliansi Advokat Alumni Padjadjaran yang menjadi kuasa hukum Prof. Atip Lapipulhayat, PhD, tiga calon rektor yang lolos seleksi yang seharusnya dipilih pada 29 Maret 2019 setelah lebih dari dua kali diundur.

"Pemilihan rektor yang sudah disepakati dibatalkan padahal keputusan MWA sudah kuorum hanya untuk memaksakan kehendaknya," ujar Rendy.

MWA khususnya Rudiantara, kata Rendy, jangan sampai merusak Unpad secara institusi. Apalagi ada keputusan untuk dilakukan pemilihan ulang dari nol.

"Saya minta kepada MWA untuk tetap melanjutkan pemilihan rektor meski ada satu yang dianggap bermasalah," kata Rendy.

Rendy juga menggugat Rudiantara dan Mohamad Nasir ke PN Bandung atas nama calon rektor Atip Latipulhayat. Dalam gugatan yang diajukan 9 Mei 2019 ini, Atip Latipulhayat menggugat keduanya lebih dari Rp 2 miliar.

Seperti diberitakan sebelumnya tiga calon rektor Unpad terpilih periode 2019-2024 secara alfabetis masing-masing Aldrin Herwany, PhD (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof. Atip Latipulhayat, PhD (Fakultas Hukum) dan Prof. Dr. Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com