Menko Puan: Indonesia Siap Ikuti Bidding Olimpiade 2032

Home / Berita / Menko Puan: Indonesia Siap Ikuti Bidding Olimpiade 2032
Menko Puan: Indonesia Siap Ikuti Bidding Olimpiade 2032 Menko PMK Puan Maharani mendampingi Wapres Jusuf Kalla saat kunjungan ke Jenewa Swiss. (Foto: Humas PMK for TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, JAKARTA – Mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani pada Kamis (16/5/2019) beraudiensi dengan Presiden IOC, Thomas Bach terkait kesiapan Indonesia mengikuti bidding tuan rumah Olimpiade 2032.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan terima kasihnya atas nama pemerintah Indonesia karena penawaran sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 telah diterima resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Dijelaskannya, Indonesia dengan populasi 260 juta, dengan etnis dan budaya yang beragam, dan wilayah yang luas dan memiliki infrastruktur yang memadai, menawarkan pengalaman unik yang berpotensi menjamin keberhasilan sebuah acara sekelas Olimpiade.

“Saya yakin bahwa Indonesia akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” ujar Wapres.

Menurut Wapres, untuk lebih mempersiapkan proses lelang, Indonesia ingin melakukan dialog antara IOC dan Komite Olimpiade Nasional Indonesia untuk membahas langkah-langkah dan pengaturan lebih lanjut yang dapat dilakukan guna memastikan persiapan pelelangan yang lancar dan sukses.

Dalam kunjungan kerjanya ke Swiss, selain bertemu dengan Presiden IOC, Thomas Bach, Wapres yang didampingi Menko Puan juga sempat melakukan pertemuan dengan Chairman The Swiss Federal Institute for Vocation Education and Training SFIVET. Dalam kegiatan ini pula, Wapres dan Menko Puan sempat menyaksikan penandatangan MoU P to P (Sinar Mas dengan Perusahaan Swiss).

Wapres dan Menko Puan juga sempat menerima kunjungan kehormatan Presiden Federasi Bola Basket Internasional/FIBA, Horacio Muratore setelah bertemu dengan Presiden IOC.

Menutup agenda kunjungan kerjanya pada kamis ini, Menko Puan bersama Wapres sempat mengikuti buka puasa bersama masyarakat Indonesia di Jenewa.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerjanya, Kepala BNPB Doni Monardo, Erik Thohir, Delegasi Indonesia serta Perwakilan Tetap RI untuk Swiss. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com