KPU Lamongan Terjunkan 3 Ribu Lebih Petugas Coklit di Pilkada Serentak 2020

Home / Berita / KPU Lamongan Terjunkan 3 Ribu Lebih Petugas Coklit di Pilkada Serentak 2020
KPU Lamongan Terjunkan 3 Ribu Lebih Petugas Coklit di Pilkada Serentak 2020 Pelantikan PPDP di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. (FOTO: KPU Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, LAMONGAN – Hari ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan (KPU Lamongan) mulai melaksanakan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Sebanyak 3.070 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diterjunkan untuk melaksanakan Coklit yang berlangsung selama 30 hari ke depan. "Coklit mulai hari ini, 15 Juli sampai 13 Agustus 2020," kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Rabu (15/7/2020).

Mahrus menjelaskan, dalam pelaksanaan Coklit, satu petugas PPDP akan melaksanakan pemutakhiran Data Pemilih yang terdaftar di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jadi jumlah petugas PPDP itu memang sama dengan jumlah TPS, yaitu 3.070," tuturnya.

Mahrus menambahkan, saat melaksanakan tugas Coklit, petugas PPDP akan didampingi oleh petugas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamongan.

"Semua tahapan kita selalu beriringan dengan Bawaslu, baik secara regulasi maupun personil," tutur Ketua KPU Lamongan tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com