Pesawat Airbus Jatuh di Permukiman Pakistan, 107 Orang Dilaporkan Meninggal

Home / Berita / Pesawat Airbus Jatuh di Permukiman Pakistan, 107 Orang Dilaporkan Meninggal
Pesawat Airbus Jatuh di Permukiman Pakistan, 107 Orang Dilaporkan Meninggal Petugas melakukan pemadaman terhadap serpihan pesawat airbus yang jatuh di Karachi Pakistan. (Foto: AFP).

TIMESLAMONGAN, JAKARTA – Kecelakaan pesawat berjenis Airbus terjadi di Karachi Pakistan. Pesawat dilaporkan jatuh di pemukiman penduduk. Lebih dari 100 orang dilaporkan meninggal.

Seperti dikutip dari AFP, otoritas penerbangan Pakistan membenarkan pesawat jatugh di kota Karachi, Jumat (22/5/2020).

TV Nasional Pakistan dalam siarannya menunjukkan penerbangan yang dilakukan oleh Pakistan International Airlines (PIA) harus di area permukiman. 

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengonfirmasi jumlah penumpang, awalnya 99 penumpang dan 8 awak," kata Abdul Sattar Khokhar, juru bicara otoritas penerbangan Pakistan.

Ia juga menjelaskan penerbangan itu berangkat dari Lahore. Dengan jenis pesawat Airbus 320 yang sedang perjalanan menuju ke Karachi. 

Kecelakaan pesawat Airbus 320 di Karachi makin memprihatinkan karena beberapa hari terjadi setelah Pakistan mencabut status lockdown sehingga angkutan publik sudah bisa beroperasi lagi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com