BREAKING NEWS! Satu Warga Majalengka Positif Corona

Home / Berita / BREAKING NEWS! Satu Warga Majalengka Positif Corona
BREAKING NEWS! Satu Warga Majalengka Positif Corona Ilustrasi Virus Corona. (FOTO: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESLAMONGAN, MAJALENGKA – Seorang pria warga Majalengka, Jawa Barat dinyatakan positif virus corona (covid-19). Ia merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Uni Emirat Arab.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka Alimundin mengatakan, yang bersangkutan dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test.

"Yang bersangkutan dinyatakan positif berdasarkan rapid test," ujar Alimudin, Jumat (3/4/2020).

Alimudin mengungkapkan, rapid test yang dilakukan terhadap TKI pelaut tersebut dilakukan sebanyak dua kali. Yakni pada Rabu 1 April 2020 dan Kamis 2 April 2020, dua test tersebut menghasilkan menyatakan positif.

"Guna memastikan kembali yang bersangkutan harus menjalani tes polymerase chain reaction (PCR)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka itu.

Alimudin memaparkan, yang bersangkutan pulang ke tanah air pada tiga hari lalu atau pada Selasa (31/3/2020) dan sempat menginap semalam di Jakarta. Baru pada keesokan harinya, ia pergi ke Kabupaten Cirebon menemui anak dan istrinya.

Ketika tiba di Cirebon, kata Alimudi, yang bersangkutan mengeluhkan sakit mirip gejala Covid-19. Melihat kondisi sakit, istri yang bersangkutan menyarankan untuk pulng ke rumah orang tuanya, di Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Kepulangan itulah, membuat warga sekitar melaporkan kepada petugas puskesmas setempat, bahwa ada warga baru pulang dari luar negeri yang mudik ke kampung halamannya.

"Dari laporan tersebut kita tindak lanjuti dan melakukan rapid test dan hasilnya positif," ujar Alimudin.

Saat ini pasien tengah menjalani perawatan di ruang isolsi RSUD Cideres. Kondisi pasien sendiri dalam keadaan baik dan tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Kami juga sudah mengambil sampel yang bersangkutan untuk pemeriksaan PCR, mudah-mudahan segera sehat kembali," harapnya mengenai warga Majalengka yang positif virus corona berdasarkan rapid test. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com