Sensus Penduduk 2020, BPS Gresik Rekrut 1963 Petugas

Home / Berita / Sensus Penduduk 2020, BPS Gresik Rekrut 1963 Petugas
Sensus Penduduk 2020, BPS Gresik Rekrut 1963 Petugas Kepala BPS Endang Sulastri saat sambutan dalam rapat bersama Forkopimda di Hotel Aston Inn Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESLAMONGAN, GRESIK – Dalam menyukseskan program Sensus Penduduk 2020, Badan Pusat Statistik atau BPS Gresik merekrut ribuan petugas bagian pencatatan. Totalnya ada 1.963 petugas.

Pada sensus kali ini, para petugas sensus di lapangan akan mencatat kurang lebih 1,3 juta penduduk.

Program nasional ini dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 untuk pengisian secara online. Sedangkan yang melibatkan petugas sensus akan dimulai pada 1-31 Juli 2020.

Kepala BPS Gresik Endang Sulastri mengatakan tenaga pencatatan ini akan melakukan wawancara langsung kepada masyarakat dalam rangka sensus penduduk.

Dalam kesempatan itu, Endang juga meminta masyarakat agar melakukan sensus penduduk ini secara online terlebih dahulu di sensus.bps.go.id.

"Tolong sempatkan waktu hanya 15 menit untuk mengisinya," katanya saat sosialisasi program sensus penduduk di Hotel Aston Inn Gresik, Selasa (18/2/2020).

Masih menurut Endang, hasil dari sensus penduduk tahun 2020 adalah untuk mengkonfirmasi keberadaan penduduk serta memetakan perbedaan penduduk sesuai domisili.

"Sesuai alamat KTP, menambah penduduk baru yang belum terdaftar dalam prelist, dan mengetahui penduduk yang telah meninggal," ujarnya.

Sementara itu, BPS Gresik akan merekrut ribuan petugas pencatatan dan wawancara secara langsung ke rumah penduduk untuk Sensus Penduduk 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com