Jelang Pilkada 2020, Panglima TNI Ingatkan Netralitas Prajurit

Home / Berita / Jelang Pilkada 2020, Panglima TNI Ingatkan Netralitas Prajurit
Jelang Pilkada 2020, Panglima TNI Ingatkan Netralitas Prajurit Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI di Morotai, Maluku Utara, Kamis (16/1/2020). (Foto: TNI AD for TIMES Indonesia)

TIMESLAMONGAN, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan pentingnya sinergisitas prajurit TNI dan Polri.

Panglima TNI menekankan sinergi antara TNI dan Polri untuk  terus menciptakan stabilitas keamanan Nasional tahun 2020. Terlebih di tahun 2020 akan ada hajatan besar yang membutuhkan konsentrasi besar, yakni Pilkada Serentak 2020.

Panglima-2.jpg

"Para prajurit TNI-Polri yang saya banggakan, kita saat ini masuk di awal 2020. Ada tugas besar yang harus kita laksanakan sama (dengan) tugas yang kita laksanakan di tahun 2019, yaitu pilkada serentak," ungkap Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada 444 prajurit TNI-Polri yang bertugas di Maluku Utara.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Poltak Simandjuntak Lanud Wattimena, Morotai Maluku Utara, Kamis (16/01/2020).

 Panglima TNI menekankan agar Prajurit TNI setia dan mengamalkan Sapta marga dan Sumpah Prajurit sementara untuk anggota Polri selalu memegang teguh Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai bentuk loyalitas dan kesetiaan pada NKRI.

Panglima-3.jpg

"Seluruh personel TNI-Polri harus bisa profesional dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020. Untuk itu, semua personel perlu mempersiapkan diri dengan baik serta terus memegang teguh Netralitas TNI," ucap Panglima TNI.

Selain itu, Panglima TNI juga menyebut agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua yang memerlukan sinergi antara TNI-Polri. 

Panglima TNI meminta seluruh personel untuk dapat menciptakan stabilitas keamanan menjelang kegiatan tersebut agar dapat dilaksanakan dengan sukses.

Sementara, Kapolri juga menyampaikan soal persiapan pengamanan Pilkada 2020. 

"Saya menekankan seluruh personel untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada," ucapnya.

Menurut Kapolri, netralitas dalam jajaran TNI-Polri merupakan kunci dari keamanan dan ketertiban Pilkada 2020. Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yakin Kapolda Maluku Utara dapat menerapkan hal tersebut kepada seluruh jajarannya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com